Mugadeta Sukses selenggarakan Lomba Robot

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman menggelar Mugadeta Robotic Games 2019 yang berlangsung meriah. Acara dalam rangka menyambut Milad ke-38 SMP Mugadeta tersebut diikuti pelajar SD/MI se DIY dan sekitarnya pada Ahad, (21/4).

Sekitar 60 tim turut serta mengikuti lomba yang mengambil tema “Robot Rescue Siaga Bencana” yaitu mempertandingkan robot transporter memindahkan barang untuk penyelamatan korban.

“Lomba robot rescue siaga bencana ini adalah kosep robot transporter pemindahan barang melewati jalur yang ditentukan,” ungkap Koordinator Mugadeta Robotic Games Ary Gunawan. Menurutnya robot tersebut dioperasikan jarak jauh oleh peserta untuk menyelamatkan korban.

Mugadeta Robotic Games kali ini merupakan tahun kedua penyelenggaraannya dimana tahun lalu melombakan Robot Soccer. Mugadeta Robotic Games juga memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sleman.

Juara 1 diraih oleh SD Budi Mulia Dunia Panjen, juara 2 diraih SD Muhammadiyah Condongcatur, Juara 3 diraih SD Budi Mulia Dua Panjen, dan Juara 4 yaitu SD Unggulan Aisyiyah Bantul.

“Alhamdulillah lancar, sangat meriah. Semoga event ini dapat melahirkan generasi penerus robotika,” ungkap Ary. (suaramuhammadiyah.com)