SMP Mugadeta Laksanakan Program Guru Tamu Native Speaker

Dalam rangka membekali peserta didik kemampuan komunikasi internasional, SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman (SMP Mugadeta) melaksanakan program guru tamu native speaker. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Februari 2020. Kegiatan ini menghadirkan guru tamu Mr. Syed Danish Sagheer dari Pakistan.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada peserta didik untuk berkomunikasi dan belajar budaya bangsa lain. Kesempatan ini anak belajar dari guru tamu Pakistan, yang kesehariannya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa nasionalnya.” Demikian disampaikan Ary Gunawan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Humas SMP Mugadeta.

Program guru tamu merupakan program unggulan ekstrakurikuler Wicara Bahasa Inggris. Kegiatan ini diikuti sekitar 20 peserta didik kelas VII dan VIII. Dalam kesempatan ini Mr. Danish memberikan pengalaman budaya Pakistan menggunakan bahasa Inggris. Peserta didik belajar dan menggali informasi lebih lanjut tentang kebudayaan Pakistan. Di akhir sesi peserta didik juga mengikuti gim ringan dan focus group discussion.