SMP Muhammadiyah 3 Depok > Agenda > Diyah Puspitarini: Tak Ada Kata Berhenti di Muhammadiyah

Diyah Puspitarini: Tak Ada Kata Berhenti di Muhammadiyah

diahSleman (Mugadeta) – Dalam Kegiatan Latihan Kepemimpinan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 yang diadakan oleh Pimpinan Ranting IPM SMP Muhammadiyah 3 Depok dihadiri oleh Diyah Puspitarini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasi’atul ‘Aisyiyah. (21-23 Oktober 2016).

Dihadapan 50 peserta ia mengatakan tidak ada kata berhenti untuk berjuang di Muhammadiyah. “Maka bermimpilah mimpi itu akan memelukmu,” imbuhnya. Kata-kata pungkasan menjadi sebuah nasehat untuk semua yang hadir di Wisma Djazman Al-Kindi, Sleman, Yogyakarta. “Bergerak maka berkarya, berhenti maka akan mati,” ucapnya dengan penuh semangat.

Selain itu Trainer Kang Kurni yang menjadi narasumber dalam acara tersebut mengungkapkan tips untuk menjadi Pimpinan Ranting IPM. Setidaknya ada 4 aspek yang harus dimiliki kader IPM menurut Kang Kurni. “Menjadi pemimpin harus mampu mengendalikan diri, memiliki kedewasaan, hormat kepada orang tua dan hormat kepada orang lain,” jelasnya. Sedangkan Fahmi Basa mengajak kepada seluruh peserta untuk meneladani Bapak Muhammadiyah yaitu dari kesederhanaan dan sikap menghargai. (Art/Arf)