PTS Online SMP Mugadeta

SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) mulai menggelar rangkaian Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap secara Online pada Sabtu, 6 Maret 2021. Rangkaian kegiatan PTS didesain full online menggunakan aplikasi yang dirancang khusus oleh panitia.

Twibbon Siap PTS Mugadeta

Berkat koordinasi yang baik dengan orangtua, kegiatan PTS Genap ini dirancang tertib, disiplin, namun tetap mengutamakan “bahagia”nya peserta didik, Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai kegiatan pra-PTS yang dilaksanakan, diantaranya: kolase foto kesiapan PTS, Twibbon Siap PTS, hingga pembekalan dan doa bersama.

“Untuk menguji kemampuan dan pencapaian kompetensi pembelajaran, PTS kali ini tidak hanya berupa soal pilihan ganda, tetapi juga terdapat soal uraian. Semua peserta sudah diberikan lembar jawab khusus dan secara real time harus diunggah ke aplikasi. Harapannya, peserta lebih serius dan bertanggungjawab.” Demikian disampaikan Deny Indriyati, S.Pd., Ketua Panitia PTS.

SMP Mugadeta sudah menyiapkan pola pembelajaran era baru secara bertahap sejak pandemi terjadi. Pembelajaran full online sudah diterapkan, mulai dari grup WhatsApp, Google Classroom, hingga LKS Interaktif sudah diberikan kepada peserta didik. Video pembelajaran pendukung disiapkan oleh Bapak/Ibu guru melengkapi Modul Hibrida Blended Learning yang disiapkan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhamadiyah Sleman.

“SMP Mugadeta sudah menerima pendaftaran peserta didik baru. Kami siap melaksanakan pembelajaran daring maupun luring. Tagline kami sebagai Sekolah Islam Milenial, siap mendampingi dan mengarahkan peserta didik yang Islami, Prestasi dan Mandiri.” Demikian sambung Hasanudin, M.Pd., Kepala SMP Mugadeta.

Gelombang Indent pendaftaran peserta didik baru sudah dibuka. Calon peserta didik dapat mendaftarkan diri secara online di link berikut ini (klik disini)  atau langsung hadir di SMP Mugadeta, Jalan Rajawali No.10, Demangan Baru, Caturtunggal, Depok, Sleman. SMP Mugadeta: Sekolah Islam Milenial. [AG]