SMP Muhammadiyah 3 Depok > Berita > SMP MUGADETA SUKSES SELENGGARAKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS (PTMT) HARI PERTAMA

SMP MUGADETA SUKSES SELENGGARAKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS (PTMT) HARI PERTAMA

SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman, Yogyakarta (SMP Mugadeta) melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari pertama, Senin 11 Oktober 2021. SMP Mugadeta merupakan salah satu dari beberapa sekolah Muhammadiyah yang dipercaya untuk menjadi pilot dalam melaksanakan PTMT di lingkungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (DikDasMen PDM) Sleman. Beberapa waktu yang lalu Majelis DikDasMen PDM Sleman telah memutuskan bahwa PTMT di lingkungan Kabupaten Sleman untuk sekolah Muhammadiyah akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2021 secara serentak.

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMP Mugadeta dilaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19. Dengan diterapkannya prokes ini diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 dilingkungan SMP Mugadeta. Selain mempersiapkan fasilitas untuk pencegahan penyebaran COVID-19, Sekolah juga telah mempersiapkan fasilitas penunjang pembelajaran.

Peserta didik SMP Mugadeta yang mengikuti pembelajaran di sekolah adalah 25% dari total jumlah peserta didik di sekolah, hal ini diterapkan karena SMP Mugadeta berada dalam satu kompleks dengan SD Muhammadiyah Kompleks Kolombo dan SMA Kolombo. Pembagian PTMT selama 4 hari dalam satu minggu dibagi menjadi 4 kelompok, hari pertama adalah kelompok kelas 7A, 8A dan 9A, hari kedua kelas 7B, 8B, dan 9B, hari ketiga kelas 7C, 8C, 9C dan hari keempat kelas 7D, 8D, dan 9D. Kemudian setiap kelas dibagi ke dalam 3 ruang kelas dan ini dijadikan satu blok dengan pengawasan master ruang di luar kelas. Selama 2 minggu ke depan, pembelajaran yang disampaikan bukan tentang materi pembelajaran akan tetapi terkait Perwalian, Motivasi Belajar dan ISMUBA. Kepala Sekolah SMP Mugadeta, Bapak Hasanudin, S.Pd.I.,M.Pd. menyampaikan bahwa konsep Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ini sudah dipersiapkan dengan matang dan hasilnya akan selalu menjadi evaluasi untuk perbaikan pembelajaran ke depannya. (Wibowo)