SMP Muhammadiyah 3 Depok bersama MPKSDI Sleman Launching Baitul Arqom Purna Siswa

Siswa-siswi kelas 9 SMP Muhammadiyah 3 Depok (Mugadeta) menyelenggarakan Baitul Arqom Purna Siswa pada hari Kamis s.d. Jumat, 15 s.d. 16 Februari 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Youth Center Yogyakarta tersebut diikuti oleh 136 siswa-siswi kelas 9 dan didampingi oleh 8 bapak/ibu guru serta 10 instruktur. Kegiatan ini diawali dengan seremoni pembukaan yang dihadiri oleh Ketua PDM Sleman Harjaka, S.Pd., S.Ag., M.A., Majelis Dikdasmen PDM Sleman yang diwakilkan oleh Dr. Sri Maryani, M.Pd., Ketua MPKSDI Hendro Sucipto, S.Th.I., M.Pd., dan Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok Hasanudin S.Pd.I., M.Pd.

Dalam seremoni pembukaan ini sekaligus dilakukan launching Baitul Arqom Purna Siswa Tingkat SMP dan SMA/SMK oleh Ketua Ketua PDM Sleman Harjaka, S.Pd., S.Ag., M.A. Baitul Arqom Purna Siswa Tingkat SMP dan SMA/SMK ini merupakan program baru dari Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) dengan tujuan mencetak kader-kader Muhammadiyah dimasa yang akan datang. “BA Purnasiswa ini merupakan edisi perdana serta diharapkan kedepan dapat dilangsungkan pula pada siswa kelas IX SMP/MTs Muhammadiyah maupun kelas XII SMA/MA Muhammadiyah”, ungkap Ketua MPKSDI PDM Sleman Hendro Sucipto, S.Th.I., M.Pd.

Baitul Arqom Purna Siswa berlangsung selama dua hari. Selama dua hari tersebut, siswa mendalami materi tentang keislaman, keMuhammadiyahan, dan leadership yang dibimbing oleh pemateri. Selain itu, terdapat pula kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) oleh Ustaz Ismail Hermana, S.Pd.I. yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi berprestasi dan belajar siswa yang dilaksanakan pada Kamis malam, 15 Februari 2024. Kemudian, Jumat pagi, 16 Februari 2024 diadakan outbond yang bertujuan untuk membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. (Indriyati)