SMP Muhammadiyah 3 Depok Latih Calon Pemimpin Bangsa

ipm

Sleman (Mugadeta) – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 3 Depok telah menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Taruna Melati 1 IPM SMP Muhammadiyah 3 Depok. Pelatihan tersebut dilangsungkan selama 3 hari mulai hari Jum’at s.d. Ahad 21 – 23 Oktober 2016 yang bertempat di Wisma Djazman Al-Kindi, Kaliurang, Sleman. Mengusung tema “Mengokohkan Iman dan Akhlak, Meningkatkan Intelektual menuju IPM Mugadeta Juara dan Berkemajuan” sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Di mana seluruh peserta pelatihan mereka merupakan pengurus Pimpinan Ranting IPM 2016-2017 yang baru.

   Materi yang diberikan dalam kegiatan berupa Islamic Motivation, Kemuhammadiyahan, Ke-IPM-an, Team Work, Kepemimpinan, Publik Speaking, dan Outbond. Pelatihan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh besar yang juga menjadi pemateri. “Kami (baca: panitia) berusaha mendesain kegiatan Taruna Melati 1 ini dengan baik, sebagai langkah awal pembekalan kepemimpinan bagi anak-anak kami,” terang Ketua Panitia, M. Arif Hidayatulloh, S.Pd. I. “Selain itu kami juga berusaha menyiapkan materi terbaik dan mendatangkan narasumber hebat untuk memotivasi anak-anak kami”, lanjutnya.

   Sejak awal kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah bekal bagi para pengurus Pimpinan Ranting IPM untuk berjuang bersama IPM sebagai langkah awal mereka menjadi calon pemimpin bangsa. Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Depok, Wahid Effendi, S.Pd. berpesan kepada para peserta bahwa menjadi pemimpin itu haru Istiqamah dan ulet. Beberapa tokoh hadir dalam acara tersebut seperti Diyah Puspitarini, M.Pd Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasi’atul ‘Aisyiyah, Kepala Sekolah SMP 1 Sleman, Hasanuddin, S. Pd. I, Trainer Kang Kurni, Pimpinan Daerah IPM Sleman dan Fahmi Basa, Bidang Kader IMM Cabang Sleman. (Art/Arf)